REAKREDITASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS

Mengingat pentingnya akreditasi untuk menentukan posisi sebuah institusi seperti perguruan tinggi serta program studi. Kegiatan reakreditasi juga untuk mendukung usaha Universitas Negeri Yogyakarta menjadi World Class University. Univeristas Negeri Yogyakarta UNY berkonsentrasi meningkatkan jumlah program studi berakreditasi A hingga akreditasi internasional.

Kamis (25/4) Dr. Margana, M.Hum, MA menyambut kedatangan dua orang tim assesor dari BAN-PT yaitu Dr. Yuliana mutiarsih dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Dr. Myrna Laksman dari Universitas Indonesia yang datang untuk melakukan Field Assesment dalam rangka visitasi akreditasi program studi bahasa prancis. Kegiatan visitasi dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung Kuliah 1 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan visitasi juga berlanjut hingga Jumat (26/4).

Visitasi akreditasi program studi Pendidikan Bahasa Prancis dihadiri oleh Dr. Roswita Lumban Tobing, M.Hum, Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis, para dosen Program Studi Bahasa Prancis, tenaga kependidikan program studi, tak lupa juga mahasiswa dan alumni diikutsertakan dalam kegiatan ini.

Kegiatan visitasi akreditasi ini dimulai dengan penyambutan tim assesor di gedung rektorat lalu dilanjutkan penyambutan lagi tim assesor di Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Setelah penyambutan assesor, masuk pada acara inti yaitu verifikasi data yang tertera dalam borang atau portofolio yang sebelumnya sudah dipelajari oleh tim assessor hingga kegiatan wawancara assesor kepada para mahasiswa aktif dan juga alumni. Para dosen dan juga pihak-pihak yang sudah bekerja keras untuk melangsungkan kegiatan ini berharap hasil yang akan didapat sesuai dengan tujuan.