DISKUSI FILM "LIVID"

Pada tanggal 31 Oktober 2018 di pendopo, HIPER telah mengadakan salah satu prokernya yaitu Diskusi Film. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Diskusi Film kali ini mengambil tema Hallowen yang bertepatan tanggal 31 Oktober dan sesuai dengan tema tersebut, maka HIPER mengangkat film horror "LIVID" untuk didiskusikan.

Film ini merupakan karya dari sutradara Alexandre Bustillo dan Julien Maury berkisah tentang kehidupan Lucie yang sedang magang sebagai perawat para lansia dan memiliki mentor bernama Catherine Wilson. Kemudian Lucie dan Catherine berkunjung ke sebuah mansion besar dan tua yang hanya dihuni oleh wanita renta berusia lebih dari seratus tahun namun sedang koma bernama Nyonya Jessel. Nyonya Jessel dan mansion tua tersebut memiliki banyak rahasia sehingga membuat Lucie sangat penasaran. Dimulailah dari situ banyak kejadian misterius yang dialami oleh Lucie.

Pemateri/pematiknya sendiri diisi oleh Mahasiswa Pendidikan Bahasa Prancis angkatan 2013, yaitu Burhanuddin Djarod. Konsepan dari diskusi film ini dimulai dengan diputarkan trailler film dan diceritakan sinopsisnya yang dipandu Burhan, lalu diputar film LIVID tersebut dan untuk diskusinya sendiri dilaksanakan ketika film tersebut selesai ditayangkan. Film ini sangat menarik untuk di diskusikan, karena banyak misteri misteri unik di dalam film LIVID ini.

Sasaran acara ini adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Prancis dan tentunya terbuka untuk umum. Banyak mahasiswa yang antusias untuk mengikuti acara diskusi film. Tidak hanya mahasiswa Pendidikan Bahasa Perancis saja, tapi ada beberapa mahasiswa dari universitas lain yang datang mengunjungi acara ini.

(Thifal Nabilla Aredja Poetrie, Pendidikan Bahasa Prancis 2017)